Lompat ke isi utama
x
20190411

FGD Penguatan SIMJAMU

Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) melaksanakan Focus Group Discussion Penguatan Sistem Informasi Manajemen Penjaminan Mutu (SIMJAMU) pada Kamis (11/04/2019).  Acara yang dilaksanakan oleh Pusat Informasi dan Evaluasi LP3M Unsyiah ini bertempat di Balai Senat KPA Unsyiah, mengundang Wakil Dekan Bidang Akademik, Kepala Biro Akademik, Ketua SJMF setiap fakultas, UPT TIK dan CDC Unsyiah.

 

SIMJAMU adalah sistem informasi yang berfungsi sebagai pusat informasi terkait mutu yang dapat membantu universitas untuk mendukung kegiatan akreditasi program studi. Di dalam SIMJAMU ini nantinya akan terkumpul informasi atau data terkait Indikator Kinerja Utama (IKU) Unsyiah dan informasi yang menyangkut data-data terkait Akreditasi Program Studi (APS). Seperti yang diketahui bersama, program studi sering kesulitan mendapatkan data saat menyusun borang APS.

 

Pelaksanaan kegiatan FGD ini sendiri bertujuan untuk menghimpun informasi dari penyedia data dan mendapatkan masukan dari pengguna data di lingkungan Unsyiah. Ketua LP3M, Prof. Dr. Adlim, M.Sc, mengharapkan FGD ini bisa menghasilkan ide-ide berupa jenis data apa saja yang bisa diintegrasikan ke dalam SIMJAMU nantinya.

 

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Marwan, dalam sambutannya berharap agar informasi dan data dalam SIMJAMU ini bisa menyuplai sekitar 70% data yang diperlukan dalam mendukung penyusunan borang program studi, dan juga data-data tersebut bisa mendukung Unsyiah dalam melakukan Evaluasi Diri.

 

 

20190411_2

 

FGD SIMJAMU ini menghadirkan pemateri dari lingkungan Unsyiah yang menyampaikan tentang sistem data yang sudah ada di Unsyiah selama ini. Tracer Study dan Exit Survey mahasiswa dari CDC Unsyiah disampaikan oleh Dr. Ramzi Adriman, ST, M.Sc, dan tentang Portal Data Unsyiah dari UPT TIK disampaikan oleh Iskandar, ST. Kegiatan ini diakhiri dengan diskusi antara pemateri dan para undangan yang hadir. (kh)

Tambah komentar baru

Kode bahasa komentar.

HTML terbatas

  • You can align images (data-align="center"), but also videos, blockquotes, and so on.
  • You can caption images (data-caption="Text"), but also videos, blockquotes, and so on.
  • You can use shortcode for block builder module. You can visit admin/structure/gavias_blockbuilder and get shortcode, sample [gbb name="page_home_1"].
  • You can use shortcode for block builder module. You can visit admin/structure/gavias_blockbuilder and get shortcode, sample [gbb name="page_home_1"].