Lompat ke isi utama
x
20181113

Penataran dan Lokakarya Applied Approach (AA) Universitas Syiah Kuala Tahun 2018

Universitas Syiah Kuala melalui Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) melaksanakan Penataran dan Lokakarya Applied Approach (AA) tahun 2018 bertempat di Ruang Teleconference FKIP Unsyiah. Kegiatan AA ini adalah salah satu rangkaian kegiatan Penataran dan Lokakarya PEKERTI-AA Universitas Syiah Kuala Tahun 2018 yang menjadi kegiatan tahunan Unsyiah. Penataran dan Lokakarya AA ini merupakan program pelatihan yang diperuntukkan kepada dosen senior.

 

Sebelumnya, LP3M telah melaksanakan Penataran dan Lokakarya PEKERTI. Dua program ini, PEKERTI-AA, adalah program pelatihan yang dapat dimanfaatkan dalam rangka peningkatan keterampilan kompetensi profesional dosen dalam memangku jabatan fungsional terutama dalam peningkatan keterampilan pedagogis. Upaya peningkatan kompetensi profesional dosen perguruan tinggi selalu menjadi pokok perhatian Ditjen DIKTI. Hal ini didasarkan pada konsepsi bahwa dosen merupakan salah satu komponen yang sangat berperan dalam proses pembelajaran dan secara langsung mempengaruhi peningkatan kualitas belajar mahasiswa.

 

Kegiatan yang dinaungi oleh Pusat Pengembangan Pembelajaran LP3M ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 13-15 November 2018, diikuti oleh para dosen di lingkungan Unsyiah yang mendaftar ke LP3M. Kegiatan ini diisi oleh pemateri-pemateri dari lingkungan Unsyiah pula yaitu dosen-dosen senior yang ahli di bidangnya. Prof. Dr. Adlim, M.Sc (FKIP), Dr. Ir. Suhendrayatna, M.Eng (FT), Dr. Endang Komariah, M.Pd (FKIP), Dr. Dra Sulastri, M.Si (FKIP), Dr. Rahmah Johar, M.Pd (FKIP), Dr. M. Hasan, M.Si (FKIP), Dr. Andi Ulfa Tenri Pada, M.Pd (FKIP). (kh)