Lompat ke isi utama
x
20181125

Rapat Kerja LP3M Tahun 2019

Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Syiah Kuala adakan Rapat Kerja (Raker) tahunan pada Minggu, 25 November 2018, bertempat di Balai Senat KPA Unsyiah. Hadir pada raker ini, Ketua LP3M, Prof. Dr. Adlim, M.Sc, Sekretaris LP3M, Dr. Ir. Suhendrayatna, M.Eng, seluruh anggota LP3M, dan Ketua Pusat beserta Anggota Pusat.

 

Lima pusat LP3M yaitu Pusat Pengembangan Sistem Manajemen Mutu (PPSMM), Pusat Audit dan Pembinaan Akreditasi (PAUPA), Pusat Pengembangan Pembelajaran (PIJAR), Pusat Pengembangan Pendidikan (PUDIK), dan Pusat Sistem Informasi dan Evaluasi (PIDEV), memaparkan evaluasi pelaksanaan kegiatan yang telah dilakukan di tahun 2018, rencana implementasi kegiatan di tahun 2019 dan juga usulan kegiatan di tahun 2020.

 

Sepanjang tahun ini, LP3M sudah menjalankan sebanyak 30 kegiatan lembaga disertai 4 kegiatan yang bersifat kerjasama. Ketua LP3M dalam sambutannya, mengapresiasikan kinerja seluruh tim, meskipun sibuk dengan pekerjaan Tridarma Perguruan Tinggi namun tetap semangat dalam menyukseskan program universitas melalui kegiatan LP3M ini.

 

Dalam raker ini, LP3M membahas beberapa isu dominan yang menjadi perhatian khusus, diantaranya yaitu persiapan re-Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) Unsyiah. Seperti yang diketahui, akreditasi Unsyiah akan berakhir di tahun 2020 nanti. Selain itu, LP3M juga membahas program-program strategis yang menjadi target kerja LP3M seperti Pendampingan Akreditasi, PEKERTI dan AA, dan Evaluasi Kurikulum.

 

Hasil diskusi rapat kerja LP3M akan difinalisasikan pada desember ini untuk diajukan pada pembahasan rapat kerja universitas awal 2020 nanti. (kh)