Lompat ke isi utama
x
20181211

STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Belajar AIPT ke Unsyiah

Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh melakukan kunjungan ke Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) Unsyiah pada Senin (10/12/2018). Tim yang dipimpin oleh Drs. H. M. Arif Idris, MA (Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan STAIN Meulaboh) ini disambut langsung oleh Ketua LP3M bertempat di Ruang Rapat LP3M.

 

Ketua LP3M, Prof. Dr. Adlim, M.Sc, menyambut baik kunjungan Tim STAIN Meulaboh dalam rangka konsultasi dan audiensi re-akreditasi APT dan APS ke Unsyiah. Beliau berharap melalui pertemuan ini, STAIN Meulaboh bisa belajar banyak tentang upaya untuk meningkatkan mutu di perguruan tinggi. Dan saat ini STAIN Meulaboh sedang mempersiapkan diri dalam proses re-Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT).

 

Dalam sambutannya, M. Arif Idris mengatakan bahwa Unsyiah merupakan salah satu universitas tertua di Aceh yang memiliki SDM berpengalaman. Oleh karena itu, STAIN Meulaboh ingin belajar banyak dari Unsyiah dalam hal peningkatan mutu yang telah dilakukan oleh Unsyiah. Adapun yang hadir dalam kunjungan ini adalah Tim AIPT STAIN Meulaboh sebanyak 14 orang.

 

STAIN Meulaboh sendiri awalnya berstatus STAIS (Sekolah Tinggi Agama Islam Swasta), baru kemudian pada tahun 2014 berubah menjadi STAIN (Sekolah Tinggi Ilmu Agama Negeri). Saat ini, STAIN Meulaboh yang terletak di Kabupaten Aceh Barat ini memiliki 9 program studi. (kh)