UNSYIAH LP3M 001

Universitas Syiah Kuala

  • iso-lp3m.JPG
  • lokarya.JPG
  • pekerti.JPG
  • tot-pbl-aktif.JPG

Pusat Penjaminan Mutu Unimed berkunjung ke LP3M Unsyiah

20170130

Senin (30/01), Pusat Penjaminan Mutu Universitas Negeri Medan (Unimed) melakukan kunjungan singkat ke Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Syiah Kuala.

Rombongan yang dipimpin oleh Dr. Darwin (Sekretaris PPM Unimed) tersebut, disambut oleh Dr. Syahrun Nur (Sekretaris LP3M Unsyiah) di Ruang KPA02 Biro Lantai 3. Dalam kunjungan tersebut, Tim Unimed ingin belajar tentang penguatan sistem penjaminan mutu yang dilakukan Unsyiah pasca mendapat akreditasi A. Seperti yang diketahui, Universitas Negeri Medan baru saja memperoleh akreditasi A pada 28 Desember 2016 yang lalu.

Sejauh ini, sudah terdapat 6 universitas yang memperoleh akreditasi A di Sumatera yaitu, Universitas Syiah Kuala, Universitas Andalas, Universitas Lampung, Universitas Sriwijaya, Universitas Negeri Padang, dan Universitas Negeri Medan.

Dalam sambutannya, Dr. Syahrun menjelaskan tentang pusat-pusat yang terdapat di LP3M dan program dari setiap pusat. Pertemuan yang berlangsung selama 3 jam tersebut diisi dengan diskusi tentang sistem penjaminan mutu  dan statuta universitas. Adapun pada tahun ini, setidaknya terdapat 4 universitas yang sedang mengurus proses menjadi BLU, Unsyiah dan Unimed adalah diantaranya.

Rombongan Unimed yang terdiri dari Dr. Darwin, Dr. Adi Sutopo, dan Dr. Dwi Wahyuni sangat merespon apa yang disampaikan oleh Tim LP3M Unsyiah. (kh)