UNSYIAH LP3M 001

Universitas Syiah Kuala

Notice

Folder doesn't exist or doesn't contain any images

Tiga SJMF Berprestasi Raih QA Award Unsyiah 2017

20171121

Forum Inspirator Mutu, ajang pemberian penghargaan kepada individu/unit kerja yang berkontribusi penting dalam peningkatan mutu di Unsyiah, merupakan kegiatan tahunan yang digelar oleh Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) Unsyiah. Tahun 2017 ini, Satuan Penjaminan Mutu Fakultas (SJMF) dinobatkan menjadi inspirator mutu pada Forum Inspirator Mutu yang digelar LP3M Unsyiah pada Selasa (21/11).

Setelah melalui proses seleksi, terpilihlah 3 SJMF terbaik di Unsyiah yang menjadi Inspirator Mutu untuk menerima QA Award. Mereka adalah SJMF dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, SJMF dari Fakultas Kedokteran dan SJMF dari Fakultas Pertanian. Penghargaan QA Award diserahkan langsung oleh Ketua LP3M, Prof. Dr. Ir. Marwan.

Dr. Ir. M. Aman Yaman M.Agric.Sc selaku ketua pelaksana QA Award Unsyiah 2017 menjelaskan bahwa ketiga inspirator mutu ini terpilih melalui 2 tahapan seleksi yaitu seleksi dokumen dan presentasi. “Mereka, para SJMF, sudah sangat berperan aktif dalam meningkatkan budaya mutu di setiap Fakultas. Sehingga mereka layak mendapatkan penghargaan sebagai inspirator mutu”, ungkapnya.

Diharapkan bahwa SJMF yang terpilih ini bisa menjadi lesson learn untuk Unsyiah ke depan dalam meningkatkan budaya mutu. Kegiatan ini sendiri merupakan ajang sharing pengalaman dari SJMF terbaik dan sebagai bentuk penghargaan kepada SJMF. “Jadi kita berikan apresiasi kepada SJMF yang selama ini sudah berperan aktif dalam meningkatkan budaya mutu”, tambahnya.

Ketiga SJMF yang terpilih sebagai pemenang QA Award Unsyiah 2017 adalah SJMF FKIP sebagai pemenang 1, SJMF FK sebagai pemenang 2 dan SJMF FP sebagai pemenang 3. Adapun perwakilan dari SJMF pemenang yang mempresentasikan capaian mutu yaitu Dra. Endang Komariah, M.Pd (SJMF FKIP), dr. Indrita Iqbalwaty, Sp.Rad (SJMF FK) dan Dr. Yuliani Aisyah, S.TP, M.Si (SJMF FP).

Ketua LP3M, Prof. Dr. Ir. Marwan dalam sambutannya berharap melalui Forum Inspirator Mutu ini, budaya mutu di Unsyiah bisa semakin meningkat. Salah satunya melalui SJMF, kita menginginkan, baik SPMI maupun SPME bisa sejalan beriringan. “Karena untuk meningkatkan budaya mutu, kita mulai dari tingkat bawah. Di tingkat prodi ada TPMA, di tingkat fakultas ada SJMF, dan di tingkat universitas ada LP3M”, ungkapnya.

Turut hadir dalam acara ini Dekan, Wakil Dekan I dan Ketua SJMF dari fakultas-fakultas di lingkungan Unsyiah. (kh)