UNSYIAH LP3M 001

Universitas Syiah Kuala

Notice

Folder doesn't exist or doesn't contain any images

Dua Perwakilan Prodi Unsyiah Mengikuti Pelatihan AUN-QA

20180312 1

Universitas Syiah Kuala dalam memasuki periode pembangunan tahap III, yaitu Daya Saing Regional, terus berbenah dengan serangkaian program dan kegiatan yang diselaraskan dengan  Visi Unsyiah, yaitu Inovatif, Mandiri dan Terkemuka di Asia Tenggara dalam bidang tridarma. Sudah seharusnya dalam empat tahun ke depan kualitas pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat minimal sejajar dengan universitas terkemuka di Asia Tenggara. Di bidang peningkatan mutu, salah satu program yang direncanakan adalah sertifikasi internasional programsStudi, terutama prodi yang telah memperoleh akreditasi A lebih dari dua kali.

Universitas Syiah Kuala dalam hal ini Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) merencanakan dan mendorong prodi prodi untuk  meraih sertifikasi internasional. Terkait dengan hal tersebut, LP3M dengan persetujuan Rektor, telah mengirimkan dua orang masing-masing dari Prodi Pendidikan Biologi, Andi Ulfa Tenri, S.Pd, M.P, dan Prodi Matematika, Rini Oktavia, M.Si, Ph.D,  untuk mengikuti AUN-QA Training Course for Accomplishing Programme Assesment di Bangkok dari tanggal 6-9 Maret 2018.  Kedua peserta tersebut bersama dengan peserta lain dari universitas di kawasan ASEAN, selama 5 hari mendalami materi 11 kriteria AUN-QA, antara lain Expected Learning Outcome, Programme Specification, Teaching and Learning Approach; Student Assesment dan Academic Staf Quality.

20180312 2

Setelah pelatihan, kedua peserta tersebut dengan dukungan dari fakultas, mempersiapkan Self Assessment Report (SAR) yang merupakan pemenuhan atas kriteria tersebut di atas.  Diharapkan pada tahun 2019, kedua prodi tersebut dapat mengikuti Assesment AUN-QA.