UNSYIAH LP3M 001

Universitas Syiah Kuala

Notice

Folder doesn't exist or doesn't contain any images

Workshop Penyusunan Dokumen Evaluasi Diri Tahunan Program Studi Tahun 2018

20180326

Senin, (26/3/2018), Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) Unsyiah menggelar Workshop Penyusunan Dokumen Evaluasi Diri Tahunan Program Studi. Kegiatan yang dikoordinasikan oleh Pusat Audit dan Pembinaan Akreditasi LP3M ini dilaksanakan di Ruang VIP Gedung AAC ini mengundang seluruh Program Studi di lingkungan Universitas Syiah Kuala.

Workshop yang dilaksanakan oleh LP3M ini merupakan salah satu bentuk penguatan implementasi SPMI di Unsyiah, yang bertujuan untuk membina program studi agar dapat memahami dan membuat Dokumen Evaluasi Diri berbasis data sebagai bagian dalam siklus SPMI Unsyiah yang berkelanjutan guna membangun akurasi data dalam mencapai mutu dokumen, borang dan penguatan sistem pendataan yang berkelanjutan.

Evaluasi Diri sebagai laporan tahunan prodi disusun dengan acuan pada 13 Kebijakan Rektor, Standar Mutu Unsyiah dan Akreditasi. Tiga komponen tersebut akan menjadi dasar prodi dalam memperbaiki mutu sehingga dapat membantu akreditasi prodi dan menciptakan budaya mutu secara berkelanjutan.

Dalam sambutannya, Rektor Unsyiah, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng, berharap dokumen evaluasi diri yang dibuat akan disesuaikan dengan proses akreditasi, sehingga prodi tidak kesulitan dalam mencari data.

Data dan informasi merupakan permasalahan umum yang terjadi di Perguruan Tinggi. Persoalan yang sering tejadi umumnya seperti data tidak didokumentasikan, data tidak ada saat diperlukan, atau data ada tapi tidak cepat diperoleh. Kendala-kendala seperti itulah yang menjadikan Perguruan Tinggi harus mengumpulkan data, karena derajat kesehatan Perguruan Tinggi diukur dengan evaluasi yang didukung oleh data kinerja/capaian.

Kegiatan ini diisi langsung oleh pemateri-pemateri dari lingkungan Universitas Syiah Kuala yaitu Dr. Syahrun Nur, M.Si, Dr. M. Aman Yaman, M.Agric.Sc dan Dr. Ir. Suhendraytana, M.Eng. Dihadiuri oleh sebanyak 80 undangan dari seluruh program studi di Unsyiah. (kh)