Logo Unsyiah

LEMBAGA PENGEMBANGAN PENDIDIKAN DAN PENJAMINAN MUTU

UNIVERSITAS SYIAH KUALA

Notice

Folder doesn't exist or doesn't contain any images

Universitas Negeri Surabaya Benchmarking ke Unsyiah

20180430

Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Negeri Surabaya (Unesa) melakukan benchmarking ke Universitas Syiah Kuala pada Senin (30/04/2018). Tim yang terdiri dari 5 orang ini dipimpin oleh Dr. Suryanti, M.Pd selaku Sekretaris LP3M Unesa dan disambut oleh Ketua LP3M, Prof. Dr. Ir. Marwan, di Ruang Rapat LP3M Unsyiah.

Adapun tujuan dari benchmarking ini adalah dalam rangka tugas magang sistem penjaminan mutu internal berbasis IT di LP3M Unsyiah.

“LP3M Unesa bersama dengan LP3M Unsyiah juga LP3M UNJ adalah LP3M yang sama-sama terbentuk di tahun 2016 menurut Organisasi Tata Kelola dari Kemenristekdikti. Oleh karena itu, Unesa ingin belajar dari LP3M Unsyiah tentang sistem penjaminan mutu yang ada di Unsyiah”, ungkap Dr. Suryanti.

Prof. Marwan menjelaskan bahwa saat ini LP3M sudah mulai menerapkan sistem IT di beberapa bidang informasi terkait sistem penjaminan mutu, diantaranya yang sudah berjalan yaitu AIMA Online, Survey Evaluasi Perkuliahan dan Survey Kepuasan Dosen. Saat ini juga, LP3M bekerjasama dengan UPT TIK sedang mengembangkan AIMA Online dan SIMJAMU yaitu Sistem Informasi Manajemen Penjaminan Mutu yaitu sebuah sistem intergrasi untuk data-data Unsyiah.

Dalam presentasinya, Razief Perucha Fauzie Afidh, M.Sc, Kepala Pusat Sistem Informasi dan Evaluasi LP3M, menjelaskan bahwa di Unsyiah sendiri, beberapa sistem informasi yang sudah lama berjalan hingga kini yaitu Sistem Informasi KRS Online, Sistem Informasi Dosen Wali, Sistem Informasi Kepegawaian, Sistem Informasi Pengevaluasian Kinerja Dosen (SIPKD), Portal Data Unsyiah, dan beberapa sistem lainnya yang tersedia di Website Unsyiah.

Dalam benchmarking ini, Tim LP3M Unesa juga melakukan kunjungan ke UPT Perpustakaan yang dipandu langsung oleh Dr. Taufiq A. Gani, M.Eng.Sc, dan UPT Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) yang dipandu oleh Staf Ahli TIK. (kh)